Senin, 28 Maret 2011

Mahalnya sebuah Audio

  Saya sangat menyukai dunia elektronik, karena saya suka music dan film, senang sekali rasanya jika bisa melihat/mendengarkan music/film, apalagi jika disertai alunan suara audio yang terdengar nyaman di telinga.       Untuk mendapatkan suara audio yang bagus tentu kita harus berani merogoh kocek yang dalam, karena sudah pasti harga sebuah audio yang bagus mahal harganya. Disini saya mencoba berbagi pengalaman buat teman-teman yang juga menyukai hobby elektronik ( terutama audio ). Baru-baru ini saya mencoba membuat audio untuk perangkat computer saya, hasilnya cukuplah, untuk ruang dengar sendiri sih. saya membuat audio ini dengan system 2.1 chanel. dengan spesifikasi : 2x25w, stereo untuk satelite & 1x50w, bridge untuk subwoofer, dengan menggunakan ic TDA 7265. Untuk skema silahkan  teman-teman lihat di datasheet  IC TDA 7265,  http://www.datasheetarchive.com/#, dan untuk tone controlnya saya membuat sendiri, berikut skemanya :

 maaf gambarnya ga jelas, maklum dgn peralatan seadanya. semoga tulisan saya ini bisa bermanfat buat yang membutuhkan.
berikut gambar power sub yang sudah saya rakit :



mungkin lain kali saya akan memposting untuk pembuatan speaker satelitnya.

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. mau berguru lebih lanjut nih bang, boleh diskusi di medsos laen ga? Makasih bang

    BalasHapus